Tentang Penampakan Pocong, Kuntilanak, Sundelbolong dan Teman²nya

Ketika masih duduk di bangku kuliah, saya mengamati interaksi dua orang teman perempuan dari 2 negara yg berbeda. keduanya clairevoyant / waskita

clairevoyant adalah kemampuan untuk melihat hal-hal yg tdk dapat dilihat oleh mata biasa atau bisa dibilang kemampuan penglihatan ghaib

teman mahasiswi yg berasal dari negara Laos tdk bisa melihat penampakan pocong yg dapat dilihat oleh teman yg berasal dari kota Solo. tapi teman dari Solo itu seumur hidupnya tdk pernah melihat penampakan hantu kuyang di pulau Jawa

ketika dia pindah ke Palangkaraya (Kalimantan Tengah) dan menetap disana, barulah dia dapat melihat kuyang. masyarakat di Laos mengenal kuyang dengan sebutan krasue

interaksi tsb membuat saya bertanya-tanya.sebenarnya apa sih yg mereka lihat itu? apa memang hantu lokal itu beda-beda?

kenapa orang-orang waskita di Jawa tdk pernah melihat hantu sibigau, pokpok, parakang, hantu pamburu, kuyang, leak atau hantu-hantu yg ada di daerah lain?

ini baru yg bersifat lokal kedaerahan loh. bagaimana dengan yg beda negara? tapi kenapa masyarakat di Laos, Vietnam, Myanmar dan Thailand kok bisa melihat hantu yg sama dengan yg dilihat masyarakat di Kalimantan? (kuyang dan krasue)

ketika saya mendapatkan kemampuan clairevoyant, pertanyaan-pertanyaan tsb tdk langsung bisa terjawab. bertahun-bertahun kemudian barulah saya mendapatkan jawaban dari pertanyaan saya

dan jawaban itu saya presentasikan dalam bentuk video ini

ternyata astral plane atau “alam ghoib” itu sangat kompleks, banyak layernya dan perlu pemahaman yg cukup untuk bisa mencerna apa yg kita lihat di sana

tapi apa yg saya presentasikan di dalam video tsb kemudian membuka front pertanyaan baru bagi saya. banyak yg hingga kini belum saya temukan jawabannya

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog berikut dan menerima notifikasi jika tersedia pos baru melalui email.

Baca Juga: 



6 respons untuk ‘Tentang Penampakan Pocong, Kuntilanak, Sundelbolong dan Teman²nya

Add yours

  1. Waskita itu sesuatu yang tidak selalu dimiliki orang kebanyakan. Soal penampakan hantu atau sejenisnya, saya tidak begitu paham, hanya tahu dari baca dan nonton saja.

    Setiap negara’punya lehenda hantu tertentu. Memang membingungkan jika bahas itu.

    Suka

  2. Betul sekali, alam gaib itu bermacam macam penghuninya seperti pocong, Kunti, genderuwo, jin, kuyang, pokpok, palasik dll.

    Tapi memang ada hantu yang khas Asia tenggara yaitu hantu kepala saja yaitu kuyang, yang ada di daerah Malaysia, Thailand, dan juga kaos eh Laos.😁

    Suka

  3. Dulu pas masih kecil, aku gak percaya sama masalah hantu-hantuan. Tapi pas masa kuliah, pernah lihat penampakan tangan (benar-benar tangan doang) baru percaya kalau hantu itu ada. Lihat tangan aja takut apalagi lihat sosoknya yang full. Amit-amit deh. Moga cuma dua kali itu aja, jangan pernah lagi.

    Suka

    1. sebenarnya gak perlu ditakuti sih, karena mereka ndak punya tubuh fisik sehingga gak bisa melukai kita, teroris bersenjata tajam jauh lebih berbahaya. tapi kalo jarang melihat yg demikian, tentu saja akan kaget dan rasa kaget akan dengan cepat berubah menjadi takut. kalo udah sering ngeliat, ya kayak ngeliat sapi atau kerbau aja. gak ada aneh2nya hehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: