Semua Tentang Violet Flame (Api Ungu)

Artikel ini adalah tambahan atau adendum bagi video berjudul “Belajar Meditasi Cakra Ilahi menggunakan VIOLET FLAME St. Germain“. ada beberapa hal yg tdk saya jelaskan secara detil di video tsb spy tidak kepanjangan. saya jelaskan melalui artikel ini aja ya

INDEX ARTIKEL

Asal Usul Violet Flame (Api Ungu)

Api Ungu adalah cahaya spiritual Ilahiah yg diturunkan oleh St. Germain untuk umat manusia. cahaya ini mengandung kualitas welas asih, pengampunan, kebebasan dan perubahan

jika ingin tahu siapa St. Germain, saya pernah membuatkan sebuah video khusus

Api Ungu diajarkan oleh St. Germain pada Guy Ballard, founder dari gerakan I AM Movement. kemudian Germain mengajarkannya juga pada Geraldine Innocente (The Bridge to Freedom) dan pada Elizabeth Clare Prophet (The Summit Lighthouse)

Api Ungu dipercaya bisa untuk

  • membersihkan tubuh cahaya, organ tubuh cahaya (cakra) dan jalur-jalur energi di tubuh cahaya (seperti yg saya paparkan dalam video Meditasi Cakra Ilahi)
  • mempercepat kesembuhan tubuh fisik
  • menyembuhkan luka batin
  • memperbaiki catatan karma dari masa lalu
  • prosperity / kemakmuran
  • dll

kembali ke index artikel

Spektrum Api Ungu

Api Ungu (Violet Flame) punya beberapa spektrum warna

  • Violet Flame (original)
  • Silver Violet Flame
  • Golden Violet Flame
  • Cosmic Diamond Violet Flame

Silver, Golden dan Cosmic Diamond Violet Flame adalah spektrum tambahan yg diberikan oleh Archangel Zadkiel

kembali ke index artikel

Bagaimana Cara Menggunakan Api Ungu?

saya akan paparkan dulu bagaimana penggunaan Api Ungu seperti yg diajarkan oleh Elizabeth Claire Prophet dan suaminya Mark Prophet dari The Summit Lighthouse, setelah itu saya akan paparkan bagaimana cara saya menggunakan Api Ungu

Cara Panjang

Step 1: Berdoa

daraskan doa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing

Step 2: Proteksi

suami istri Prophet menganjurkan agar kita menggunakan proteksi sebelum mengakses Api Ungu. bagaimana caranya?

bayangkan dirimu berada di dalam sebuah tabung cahaya putih yg sangat terang, kemudian mintalah agar Malaikat Agung Michael / Mikael melindungimu dari marabahaya. cukup dengan kata-kata sederhana, misalnya “Mikael, tolong saya (3x)”

Step 3: Invitasi

kamu disarankan membuat sebuah kalimat sederhana yg bernada undangan / invitasi. ucapkan kalimat ini sebelum mengucapkan “dekrit”. kata-katanya kamu pilih sendiri misalnya

“saya mengundang para Malaikat/Ascended Master/Deva/Divine Beings untuk hadir membantu agar saya dapat menggunakan cahaya spiritual Api Ungu untuk membantu kehidupan saya dan orang lain di Planet ini”

ini sekedar contoh saja. kamu bisa membuat kalimat invitasimu sendiri. intinya adalah invitasi ditujukan pada mahluk cahaya tingkat tinggi agar hadir membantu kita menggunakan Api Ungu

Step 4: Dekrit

dekrit adalah semacam titah atau “kalimat perintah” agar Api Ungu hadir. kalimat ini aslinya dalam bhs Inggris tapi bisa kok diterjemahkan dan diucapkan dalam bahasa apapun. dekrit diucapkan dengan suara tapi bisa juga diucapkan hanya di dalam hati

dekritnya seperti ini:

I AM a being of violet fire! I AM the purity God desires

(aku adalah Api Ungu, aku adalah Kemurnian Tuhan)

nah dekrit ini kemudian diucapkan berulang-ulang, awalnya perlahan tapi kemudian iramanya meningkat menjadi agak cepat, lebih cepat, cepat dan sangat cepat. contohnya bisa kamu lihat di video ini (mulainya di menit 2:32)

berapa lama mengucapkan dekrit? Elizabeth Prophet menganjurkan selama 15 menit setiap hari, lebih baik di pagi hari setelah bangun tidur

Step 7: Visualisasi

suami istri Prophet mengajarkan agar Api Ungu divisualisasikan sebagai sebuah pilar cahaya dengan diameter 6 kaki (sekitar 2 meter) dan tingginya 9 kaki (sekitar 3 meter). visualisasikan dirimu berada di dalam pilar cahaya ungu ini

Step 6: Arahkan Api Ungu 

Api Ungu dapat diarahkan sesuai dengan keinginan kita. misalnya kalo kamu ingin sembuh dari luka batin, maka niatkan agar Api Ungu menyembuhkan luka-luka tsb dan memulihkan dirimu

atau kamu ingin agar sebuah situasi menjadi lebih baik maka arahkan agar Api Ungu membuat situasi itu dipulihkan, dll

kembali ke index artikel

Cara Singkat

kalo kamu merasa tidak ingin melakukan cara panjang, maka cara singkat ini bisa dilakukan untuk mengakses Api Ungu

  1. ucapkan dekrit berulang-ulang, senyamannya
  2. bayangkan pilar cahaya ungu raksasa dan kamu berada di dalamnya
  3. arahkan Api Ungu sesuai dengan niatan kamu

dekrit atau titah yg saya tuliskan diatas sebenarnya bisa diucapkan kapan saja,  tdk harus di pagi hari. kalo kamu mengalami ribut besar dengan pasangan atau ada kejadian yg membuat perasaan dan emosimu tdk stabil, maka ucapkan saja dekrit tsb berulang-ulang sampai kamu merasa lebih enak dan nyaman

kembali ke index artikel

Cara 168 Media Menggunakan Api Ungu

Sekarang saya paparkan bagaimana cara saya mengakses Violet Flame (Api Ungu)

Step 1: Ucapkan dekrit (cukup 1x -> bisa  dalam hati atau diucapkan di mulut)

I AM a being of violet fire! I AM the purity God desires

(aku adalah Api Ungu, aku adalah Kemurnian Tuhan)

tambahan: kalo kamu cukup relijius dan ingin mengakses Api Ungu sesuai cara saya, maka untuk Step 1 adalah berdoa menurut agama yg kamu anut. Step 2: Dekrit dan seterusnya

Step 2: Visualisasi

Visualisasikan Api Ungu seperti sebuah api unggun raksasa berwarna ungu. kita berada di dalam api unggun tersebut, dikelilingi dan diliputi oleh api unggun

kalo susah bervisualisasi, maka cukup NIATKAN saja. niatkan dirimu berada di dalam kobaran Api Ungu

oh ya, kalo kamu bervisualisasi, maka tdk perlu mempertahankan visualisasi itu setiap saat. gak perlu ya. cukup sadari saja bahwa saat ini kamu berada di dalam kobaran Api Ungu. udah gitu aja. jadi tdk perlu bersusah payah mengerahkan energi pikiran hanya untuk mempertahankan visualisasi

Step 3: arahkan Api Ungu

step tiga ini sebenarnya tdk wajib. saya sering sekali sampai di step dua aja. saya sangat senang menikmati Api Ungu dalam meditasi mindfullness atau dalam meditasi kesadaran nafas

dalam meditasi mindfullness, misalnya… saya hanya duduk diam mengamati gerak gerik pikiran sendiri sambil saya menyadari ada kobaran api raksasa berwarna ungu di sekitar saya.

nanti kalo ada sesuatu yg tdk mengenakkan hati, maka saya akan masuk ke step 3 dan mengarahkan Api Ungu ke obyek tsb

lalu bagaimana caranya mengarahkan Api Ungu? lihat bagian ini ya: Menggunakan Api Ungu dalam Kehidupan Sehari-hari

Step 4: ucapkan terimakasih (3x)

jika sudah selesai, ucapkan terimakasih pada St. Germain dan Archangel Zadkiel atas Api Ungu yg telah mereka berikan aksesnya pada kita

kembali ke index artikel

Menggunakan Api Ungu dalam Kehidupan Sehari-hari

saya berikan beberapa contoh bagaimana menggunakan Api Ungu untuk berbagai macam keperluan. di contoh ini saya menggunakan cara saya sendiri, bukan cara dari Summit Lighthouse

/// Mengurai Kekusutan Pikiran – Menghalau Keraguan – Menenangkan Emosi ///

  1. cari tempat yg tenang atau kalo tdk memungkinkan maka usahakan kamu duduk berdiam diri
  2. ucapkan dekrit Api Ungu (1x). bisa dalam hati atau diucapkan di mulut
  3. visualisasikan api unggun raksasa berwarna ungu berkobar di sekelilingmu (kalo susah, cukup NIATKAN saja)
  4. tarik nafas dari hidung: niatkan bawa masuk Api Ungu bersama udara yg dihirup ke dalam dada
  5. buang nafas dari mulut: pada saat membuang napas, niatkan napas tsb membawa keluar semua ketakutan, keraguan, kemarahan atau kebimbangan
  6. lakukan bernafas seperti ini minimal 5 menitan sambil tetap menyadari keberadaan kobaran Api Ungu di sekujur badanmu
  7. jika sudah selesai ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

/// Super Self Confidence – Keberanian ///

  1. cari tempat yg tenang
  2. berdiri tegak, jangan membungkuk. dagu agak diangkat, kepala jangan menunduk. mata melihat ke depan dengan serius
  3. ucapkan dekrit Api Ungu (1x). bisa dalam hati atau diucapkan di mulut
  4. visualisasikan api unggun raksasa berwarna ungu berkobar di sekelilingmu (kalo susah, cukup NIATKAN saja)
  5. kepalkan kedua tangan erat-erat, kemudian angkat kedua tangan perlahan hingga berada di atas kepala,
  6. sekarang naikkan kepala dan lihat kedua tanganmu tegak lurus di atas dengan posisi telapak terkepal erat. tegangkan otot di leher, tegangkan otot-otot di tangan, kepalkan telapak tangan semakin kuat
  7. bawa baik kobaran Api Ungu semakin tinggi dan tinggi dan tinggi dan tinggi
  8. rasakan dirimu menjadi sangat terang dan terang dan terang dan terang, semua keraguan lenyap, semua kebimbangan sirna.
  9. jika sudah merasa cukup, kendurkan semua ketegangan di otot. sikap tubuh kembali normal lalu ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

/// Presentasi – Pidato – Public Speaking ///

  1. jika dirimu mengalami demam panggung, minimal 1 jam sebelum acaranya dimulai, luangkan waktu untuk mengakses Api Ungu aeperti yg saya paparkan di bagian /// Mengurai Kekusutan Pikiran – Menghalau Keraguan – Menenangkan Emosi ///
  2. atau kalo tidak pede ketika akan berbicara di depan umum, lakukan cara yg saya paparkan di poin /// Super Self Confidence – Keberanian ///
  3. pada saat maju presentasi atau sudah berada di atas panggung atau di depan podium, ucapkan dekrit Api Ungu (1x) dalam hati, kemudian bayangkan kobaran api unggun raksasa menyelimuti dirimu
  4. bicaralah seperti biasa, tapi ketika berbicara niatkan juga dalam hati agar Api Ungu menarik atensi dan minat dari audiens kamu
  5. jika presentasinya sudah selesai ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

/// Berbicara dari hati ke hati – Personal ///

  1. pada saat bertemu dengan seseorang dimana kamu akan berbicara/merayu/persuasi/mengajak/personal talk maka ucapkan dekrit Api Ungu dalam hati
  2. visualisasikan api unggun raksasa berwarna ungu berkobar di sekelilingmu (kalo susah, cukup NIATKAN saja)
  3. tatap mata ybs, pancarkan Api Ungu dari matamu dan niatkan agar Api Ungu masuk ke dia, menggugah minat dan atensinya
  4. kalo memang suasananya lebih intimate dan kamu diperbolehkan menyentuh tangan ybs, maka sentuhlah tangannya dan niatkan Api Ungu dari tanganmu menjalar ke dia
  5. jika memang ada karma baik, maka ybs akan tertarik untuk mengikuti apa yg kamu bicarakan atau inginkan
  6. kalo personal talknya sudah selesai ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

tapi kalo kamu berniat tidak baik atau keinginan kamu dilandaskan pada pemenuhan egomu saja maka Api Ungu tidak akan bekerja sama sekali

/// Penyembuhan Komplementer – Reiki – Pranic Healing – Faith Healing dll ///

jika kamu seorang penyembuh spiritual yg bekerja menggunakan prana/chi/ki maka Api Ungu dapat dipakai untuk membantu mempercepat kesembuhan

  • akses energi penyembuhan yg kamu inginkan kemudian salurkan ke pasien
  • sambil menyalurkan energi tsb, ucapkan ucapkan dekrit Api Ungu (1x) dalam hati saja
  • visualisasikan api unggun raksasa berwarna ungu perak berkobar di sekelilingmu (kamu mengakses Api Ungu dari spektrum Silver Violet Flame). kalo susah dibayangkan, cukup NIATKAN saja ya
  • niatkan agar Api Ungu Perak ini menjalar dari tanganmu ke pasien dan membantu mempercepat kesembuhannya (jika memang itulah yg diinginkan Sang Sumber)
  • jika kamu merasa sudah cukup, ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

jika kamu berhadapan dengan pasien yg sudah sekarat dan koma, maka

  • pegang tangan ybs atau tumpangkan tangan di bahu pasien sambil ucapkan dekrit Api Ungu (1x) dalam hati saja
  • visualisasikan api unggun raksasa berwarna ungu perak berkobar di sekelilingmu (kamu mengakses Api Ungu dari spektrum Silver Violet Flame)
  • bicaralah langsung ke ruh ybs. niatkan agar kata-katamu (dalam hati) didengar oleh sang ruh (yg tubuhnya sekarat dan koma)
  • kata-katanya kira-kira seperti ini (silahkan dimodifikasi, intinya adalah memberitahukan jika mereka punya CHOICE / Pilihan)

Bapak/Ibu/Sdr, saya kirimkan Cahaya Suci ini untuk membimbing anda. Anda punya pilihan: kembali kepada Tuhan atau kembali pada tugas-tugas duniawi.

Jika anda memilih untuk berpulang, maka pulanglah ke rumah Tuhan dalam damai dan jangan ada penyesalan lagi.

Jika anda memilih untuk kembali ke dunia ini, maka biarkanlah tubuh anda pulih dan bugar dengan cepat.

pilihan ada di tangan anda, semoga Cahaya Suci ini membantu anda memutuskan yg terbaik

  • niatkan agar Api Ungu Perak menjalar dari tanganmu ke pasien dan meliputi seluruh keberadaannya. biarkan Api Ungu Perak bekerja sesuai dengan tingkat kedewasaan ruh pasien
  • jika sudah selesai, ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

/// Menyembuhkan Luka Batin – Dendam – Angkara ///

  • cari tempat yg tenang dimana kamu tidak diganggu minimal selama 15 – 30 menit setiap hari
  • posisi boleh duduk atau berbaring, senyamannya. pejamkan mata
  • ucapkan dekrit Api Ungu (1x). bisa dalam hati atau diucapkan di mulut
  • visualisasikan api unggun raksasa berwarna ungu perak berkobar di sekelilingmu (kamu mengakses Api Ungu dari spektrum Silver Violet Flame). oh ya, kalo susah divisualisasikan, cukup NIATKAN saja
  • ingat-ingat hal yg membuat kamu kecewa, marah, malu, terluka atau tersinggung berat. ingat dan munculkan memori tentang itu di dalam pikiran hingga memuncak. kemudian (nah ini yg penting) tarik nafas dalam-dalam…. niatkan Api Ungu Perak membakar semua emosi kemarahan, dendam dan sakit hatimu lalu hembuskan nafas dari mulut dan bawa keluar semua residu pembakaran itu keluar dari dirimu
  • ulangi sampai kamu benar-benar merasa nyaman.
  • jika sudah terasa lebih enak, ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

kamu juga bisa memodifikasi teknik RPS yg saya pelajari dari Robert Scheinfeld. teknik RPS pernah saya paparkan di video ini:

pada saat kamu sudah mematikan “saklar” maka

  • ucapkan dekrit Api Ungu
  • visualisasikan api unggun raksasa berwarna ungu perak berkobar di sekelilingmu (kamu mengakses Api Ungu dari spektrum Silver Violet Flame). ingat: kalo susah bervisualiasi, maka cukup NIATKAN saja
  • niatkan Api Ungu Perak memulihkan, menyegarkan dan menyehatkan pikiran dan emosi kamu
  • kemudian ucapkan terima kasih pada orang² atau pihak² yg membuat kamu sakit hati karena mereka secara tidak sadar sedang memainkan peran yg skenarionya sudah dituliskan oleh semesta. peran yg meraka mainkan itu membuat kamu bertumbuh secara ruhani
  • niatkan untuk mengirim Silver Violet Flame pada orang-orang tersebut
  • jika sudah selesai ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

/// Prosperity – Kemakmuran ///

caranya persis seperti yg saya paparkan di video ini:

tapi kamu ganti sinar berwarna emas dengan Api Ungu Emas. niatkan kobaran Api Ungu Emas (Golden Violet Flame) turun dari langit, menyelimuti seluruh tubuhmu dan berkobar-kobar meliputi kamu. kemudian ikuti instruksi di dalam video

/// HOKI – Keberuntungan ///

di bagian ini kita akan menggabungkan 2 metode yaitu Akupineologi dan Api Ungu

  • ucapkan dekrit Api Ungu
  • visualisasikan api unggun raksasa berwarna ungu emas berkobar di sekelilingmu (kamu mengakses Api Ungu dari spektrum Golden Violet Flame). ingat: jika mengalami kesulitan dalam bervisualisasi, cukup NIATKAN saja ya. jangan memaksa diri untuk melakukan visualisasi jika tidak nyaman atau terasa sulit dilakukan
  • praktekkan “Pijat Jupiter” (Jupiter Massage), videonya pernah saya buatkan. silahkan lihat disini jika belum pernah menonton:
  • ketika melakukan pijat jupiter, kamu tetap menyadari ada Api Ungu Emas berkobar-kobar di sekujur badanmu. lakukan pijatnya pelan-pelan aja, engga perlu buru-buru
  • jika sudah selesai melakukan pijatan, ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

/// Mendapatkan Inspirasi – Mindfullness ///

  1. cari tempat yg tenang dimana kamu tidak diganggu minimal selama 15 – 30 menit setiap hari
  2. posisi duduk bebas, punggung boleh disandarkan. pejamkan mata
  3. ucapkan dekrit Api Ungu (1x). bisa dalam hati atau diucapkan di mulut
  4. visualisasikan atau cukup niatkan api unggun raksasa berwarna ungu berkobar di sekelilingmu
  5. amati gerak-gerik pikiran atau bisa amati nafas, yg paling gampang sih mengamati napas. amati tiap tarikan dan hembusan napasmu. kalo kamu terdistraksi oleh sebuah pikiran, maka pelan-pelan bawa kembali perhatianmu ke napas
  6. pada saat menyadari napas ini, sesekali kamu juga menyadari bahwa di sekelilingmu ada kobaran Api Ungu. jadi tidak perlu mempertahankan visualisasi Api Ungu terus menerus, karena konsentrasi kamu diarahkan ke napas
  7. setelah 10 menit atau 15 menit berlalu, sekarang arahkan perhatianmu ke Api Ungu. sadari ada kobaran Api Ungu yg meliputi sekujur badan kamu. setelah itu niatkan agar Api Ungu membawa inspirasi, ilham, ide-ide berharga atau jawaban yg kamu perlukan
  8. jika sudah merasa cukup, ucapkan terima kasih pada Germain dan Zadkiel: Terima kasih (3x)

/// Mempertajam Kanal-Kanal Supranatural ///

step-stepnya sama persis seperti di bagian /// Mendapatkan Inspirasi – Mindfullness /// tapi pada step ke-7 setelah menyadari ada kobaran Api Ungu Emas (Golden Violet Flame) di sekujur badan, niatkan agar Api Ungu Emas mempertajam kanal apapun yg kamu miliki. kalo kamu memang sudah waskita (clairevoyance) niaatkan agar Api Ungu Emas mempertajam kanal tsb.

kalo kamu tdk tahu punya kanal yg mana, cukup niatkan saja agar Api Ungu Emas mempertajam kanal yg kamu miliki saat ini. nanti kamu akan tahu sendiri, kanal apa yg aktif

/// Memperbaiki Catatan Karma dari Kehidupan Masa Lalu – Past Life ///

WARNING: cara ini saya anjurkan hanya untuk yg sudah benar-benar SIAP. karena ketika kamu melakukan ini maka semua lesson dari karma masa lalu akan kamu hadapi di masa sekarang. tujuannya agar kamu mengalami percepatan pertumbuhan spiritual. kalo tidak siap, jangan coba-coba. biarkan lesson itu datang secara natural melalui proses inkarnasi

  • cari tempat yg tenang dimana kamu tidak diganggu minimal selama 15 – 30 menit
  • ucapkan dekrit Api Ungu (1x). bisa dalam hati atau diucapkan di mulut
  • visualisasikan atau niatkan api unggun raksasa berwarna ungu Berlian berkobar di sekelilingmu (kamu mengakses Api Ungu dari spektrum Cosmic Diamond Violet Flame)
  • niatkan agar Cosmic Diamond Violet Flame memperbaiki catatan karma dari masa lalu

ini hanyalah sebagian kecil dari penggunaan Api Ungu. kamu bisa menggunakan energi ini untuk topik-topik lain yg kamu minati misalnya: detoksifikasi, memberkati makanan dan minuman, perubahan hidup ke arah yg lebih baik, self healing, konsentrasi dalam bekerja, meditasi, mempengaruhi lingkungan sekitar untuk berkembang ke arah kebaikan, latihan pernapasan, spiritual healing, dll.

gunakan kreatifitasmu dengan Api Ungu untuk memperbaiki berbagai aspek dalam kehidupanmu

kembali ke index artikel

Beberapa Pertanyaan

[Tanya] Mengapa 168 Media menggunakan cara yg berbeda dari cara yg diajarkan oleh Elizabeth Claire Prophet dan Mark Prophet?

[Jawab]: saya punya 2 alasan

alasan primer: untuk mengakses energi tertentu, suara bukan hal yg utama. yg utama adalah niatan pikiran.

jika kita berniat menghadirkan energi tertentu maka energi itu bisa kita hadirkan seketika hanya dengan meniatkannya di dalam pikiran (tentu saja aksesnya harus ada dulu, dalam hal ini akses sudah disediakan oleh St. Germain)

bahkan dekrit atau titah sebenarnya tdk diperlukan lagi kalo kita sudah terbiasa mengakses Api Ungu. tapi demi menghormati tradisi maka saya tetap mengucapkan dekrit di awal

alasan sekunder: saya adalah pejalan spiritual yg lebih condong ke jnana yoga. mengucapkan doa-doa, dan mantra-mantra apalagi yg direpetisi berulang-ulang sangat tidak menarik bagi saya

saya jelaskan dulu konteksnya. menurut guru saya, ada 4 jalan spiritual yg dijelaskan dalam Advaita Vedanta, keempat jalan ini menunjukkan kecenderungan seorang manusia dalam pendekatan menuju Ketuhanan

keempat jalan itu adalah

  • bhakti yoga: jalan pengabdian dan pemujaan yg dilandaskan pada penghormatan dan welas asih. jalan ini mengharuskan kita untuk percaya pada guru dan percaya pada sistem yg sudah establish. salah satu cabang dari jalan pengabdian adalah mantra yoga, sebuah cara untuk mendekati ketuhanan dengan mengucapkan doa dan mantra yg diulang-ulang / repetisi
  • karma yoga: jalan tindakan dan pelayanan. jalan ini lebih mementingkan pada perbuatan/tindakan. yg mengikuti jalan ini lebih menyukai tindakan nyata daripada doa dan kata-kata. menurut mereka, perbuatan baik akan lebih mendekatkan kita pada ketuhanan
  • raja yoga: jalan penempaan dan pengendalian diri. jalan ini mengharuskan seseorang untuk menempa tubuh dan pikirannya agar mendekati ketuhanan. penempaan ini bisa dalam bentuk hatha yoga (pengendalian tubuh), pranayama (pengendalian napas) dan dhyana yoga (pengendalian pikiran/meditasi)
  • jnana yoga: jalan pengetahuan dan kebijaksanaan. di jalan ini, seseorang mendekati ketuhanan melalui pengamatan, penelusuran, investigasi dan pengetahuan

menurut guru saya, keempat jalan ini membuat kehidupan spiritual menjadi sangat beragam dan unik. metode yg diajarkan di sebuah jalan, mungkin cocok bagi seseorang dan mungkin saja tidak cocok bagi orang lainnya

agama adalah bagian dari jalan pengabdian. tapi agama bukan satu-satunya yg berada di jalan pengabdian karena seorang manusia bisa saja berada di jalan tsb tanpa harus memeluk sebuah agama

Suami istri Prophet dari The Summit Lighthouse adalah contoh yg bagus. mereka berdua ada di jalan pengabdian tapi tidak berlandaskan pada agama (meskipun background Kristianinya cukup kuat)

dekrit Api Ungu (Violet Flame Decree) yg diajarkan oleh suami-istri Prophet adalah bagian dari jalan pengabdian (bhakti yoga). lebih tepatnya adalah mantra yoga. mantra yoga adalah bagian dari bhakti yoga

bagi 168 Media, jalan pengabdian tidak pernah menarik. jalan tsb dulu saya ikuti tapi sudah lama saya tinggalkan. saya memilih dengan sengaja untuk mengambil jalan lain, yaitu jalan pengetahuan (jnana yoga)

dengan pengetahuan dan penelusuran yg saya lakukan, Api Ungu bisa dihadirkan hanya dengan niatan pikiran. kita bisa menyalurkan energi apapun asalkan sudah punya akses ke energi tsb

dalam konteks Api Ungu, aksesnya sudah diberikan oleh Ascended Master St. Germain dan Archangel Zadkiel kepada kita semua

jadi pengucapan mantra berulang-ulang bukan satu-satunya cara untuk mengakses Api Ungu

tapi kalo mantra dan bhakti sangat menarik bagi kamu, apalagi kalo kamu memang cukup relijius maka saya sarankan ikuti saja cara mengakses Api Ungu yg diajarkan Bapak dan Ibu Prophet

jika kamu ingin tahu lebih detail mengenai berbagai jalan spiritual, bisa lihat video saya yg ini

[Tanya} kenapa visualisasi yg digunakan adalah kobaran api unggun berwarna ungu, bukan pilar cahaya berwarna ungu? 

[Jawab] karena begitulah mata ketiga saya menangkap energi Api Ungu yg datang. setiap kali saya hadirkan, energinya selalu tampak demikian.

meskipun energinya sama, tapi orang-orang yg waskita biasanya melihat bentuk energi secara berbeda-beda. teman saya melihat Api Ungu dalam wujud seperti kabut ungu dan di dalam kabut itu ada petir emas menyambar-nyambar. kenapa seperti itu? saya tdk tahu jawabannya 😀

jika kamu suka Api Ungu digambarkan sebagai kobaran api unggun raksasa berwarna ungu (seperti yg saya lihat), maka silahkan dipakai.

kalo kamu lebih senang Api Ungu digambarkan sebagai pilar cahaya raksasa berwarna ungu (menurut Elizabet Prophet), maka silahkan digunakan

[Tanya] kenapa 168 Media tidak menggunakan proteksi ketika mengakses Api Ungu?

[Jawab] menurut saya tidak perlu karena saya dkk yg mengakses Api Ungu selama ini aman-aman saja. tapi memang harus saya akui ketika kamu mengakses energi ini maka tubuh cahayamu akan mendapat ‘tegangan tinggi’. karena itu kalo kamu merasa agak mules, pusing atau mual setelah  mengakses Api Ungu ada baiknya kamu melakukan grounding

[Tanya] kalo warna violet saya tahu, tapi seperti apa warna silver violet, golden violet dan cosmic diamond violet? bagaimana cara membayangkannya??

[Jawab]

  • Silver Violet Flame bisa dibayangkan seperti Api Ungu dengan glitter-glitter atau titik-titik kemilau yg berwarna perak
  • Golden Violet Flame bisa divisualisasikan sepert Api Ungu dengan glitter-glitter atau titik-titik kemilau yg berwarna emas
  • Cosmic Diamond Violet Flame bisa dibayangkan seperti Api Ungu dengan berlian-berlian kecil berkilauan

tentu saja kalo susah bervisualisasi maka cukup niatkan saja untuk mengakses salah satu dari spektrum Api Ungu

[Tanya] kapan spektrum Api Ungu yg berbeda ini digunakan? apakah untuk prosperity harus dengan Golden Violet Flame? apakah untuk healing harus dengan Silver Violet Flame?

tidak ada ketentuan baku. kamu bisa menggunakan Api Ungu saja atau kamu bisa menggunakan salah satu dari spektrumnya itu untuk tujuan apa saja

misanya kamu lebih suka menggunakan Cosmic Diamond Violet Flame untuk prosperity daripada yg Golden, maka go ahead! silahkan…

Artikel ini adalah tambahan bagi video saya yg berjudul:

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog berikut dan menerima notifikasi jika tersedia pos baru melalui email.

Baca Juga: 



Satu respons untuk “Semua Tentang Violet Flame (Api Ungu)

Add yours

  1. Sangat bagus dan bermanfaat. Ketika violet flame datang. Kadang kita gak bisa prediksi warna tambahan yg akan datang. Seperti silver hari ini belum tentu besok adalah silver violet flame. Saya dlm 3-4 hari silver dan hari ini muncul gold violet flame. Violet flame Uda panas. Masuk silver lebih panas n setelah masuk gold lebih panas. Saya sampai tahap gold violet flame. Terimakasih.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: